Minggu, 11 Juli 2021

Mengungkap Qusthul Hindi, Alternatif Pengobatan Cegah Covid-19


Di masa pandemi, ada banyak sekali beredar informasi mengenai pengobatan yang diklaim ampuh melawan Covid-19. Sebagian di antaranya adalah metode alami dengan menggunakan herbal dan bahan alami. Misalnya bawang merah, minyak kayu putih, dan yang terkini adalah Qusthul Hindi.

Di media sosial, cukup banyak yang memiliki testimoni positif terhadap bahan ini. Tapi, di dalam pengobatan medis tentu membutuhkan uji klinis dan bukti ilmiah untuk mencetuskan suatu hal sebagai obat. Apalagi di masa Corona seperti ini. Nah, mari kita kenalan dengan tanaman obat ini yuk.

Lihat juga program swab test gratis yang diselenggarakan pada bulan Maret 2021. Dapatkan infonya melalui whatsapp atau call center pada nomor kami. 

Apa itu Qusthul Hindi?

Untuk umat muslim, Qust Al Hindi atau lebih akrab disebut sebagai kayu India mungkin tidak asing. Sebab hal ini lekat dengan salah satu pengobatan ala Rasulullah SAW. Qusthul Hindi atau Indian Costus adalah batang hitam dari tanaman Costus di India. Qusthul Hindi dipercaya untuk pengobatan sejak 2500 tahun lalu di Yunani, Persia, Arab dan India. Kini Qusthul Hindi dapat dianggap sebagai obat Corona alami.

Manfaat

Klaimnya kayu India ini mampu menyembuhkan 7 penyakit, salah satunya yang berhubungan dengan paru-paru. Di dalamnya juga terdapat anti inflamasi yang mencegah peradangan. Hampir sama dengan minyak kayu putih atau eukaliptus, diduga ada kemampuan anti virus di mana fungsinya menghambat melekatnya virus pada reseptor tubuh. Penyakit terkait pernafasan yang sering menggunakan pengobatan ini adalah batuk, pilek, radang tenggorokan hingga mencegah terbentuknya kanker. Ada pula yang mengatakan bahwa tumbuhan ini baik untuk kesehatan Rahim wanita.

Cara kerja Qusthul Hindi

Qusthul Hindi biasanya berupa serbuk. Biasanya disajikan dengan segelas air panas/mendidih. Agar lebih bisa diterima lidah, biasanya dicampur dengan susu atau madu. Setelah ampasnya turun, baru bisa dikonsumsi. Melansir dari Kumparan.com, Quathul Hindi bekerja dengan cara merangsang tubuh untuk memperbanyak antibody. Dengan demikian, imunitas bisa terbangun dan melawan penyakit yang datang.

Pandangan medis terhadap penggunaan Qusthul Hindi

Baik untuk Covid maupun penyakit lainnya, Qusthul Hindi sebagai pengobatan saat ini masih pada tahap in silico atau simulasi computer. Dengan demikian, dari kacamata medis, belum ada bukti ilmiah yang bisa menjelaskan Qusthul Hindi sebagai penyembuh yang teruji klinis. Belum ada, memang bukan berarti tidak bisa, tapi juga bukan berarti sudah pasti.

Sama halnya dengan penggunaan herbal alternatif seperti kayu putih, lemon, madu, jinten hitam dan banyak lagi yang merupakan bentuk usaha kita mendapat kesembuhan. Jika ingin menjadikan Qusthul Hindi sebagai metode alternatif, bisa dikonsultasikan dengan dokter terkait atau yang lebih ahli.

Cukup banyak yang merasa Qusthul Hindi kapsul memberikan manfaat dalam hidup mereka. Namun demikian, memang dianjurkan bahwa belum ada penyembuhan yang mutlak, terutama kaitannya dengan Covid-19 yang merupakan virus baru. Sebab imunitas dan kesembuhan adalah hal yang kompleks di mana untuk merawatnya dibutuhkan keseimbangan yang holistik. Yakni makanan bergizi, istirahat cukup, olahraga, pikiran yang sehat serta asupan obat atau booster (vitamin dan suplemen) bila diperlukan.

0 komentar:

Posting Komentar